Sabtu, 30 September 2017

AGEN POKER-Gunung Agung Diprediksi Akan Meletus Dalam Waktu Dekat

AGEN POKER

Gunung Agung Diprediksi Akan Meletus Dalam Waktu Dekat

Gunung Agung Diprediksi Akan Meletus Dalam Waktu Dekat
Gunung Agung Diprediksi Akan Meletus Dalam Waktu Dekat


TEXAS POKER

Melihat aktivitas Gunung Agung yang terus meningkat dari hari ke hari, sejumlah pihak memprediksikan bahwa Gunung Agung akan meletus dalam waktu dekat ini, tetapi tidak dapat memastikan kapan Gunung Agung akan meletus.

Gunung Agung di Karangasem, Bali Sekarang berada di level IV atau berstatus awas. Ratusan ribu warga sudah mengungsi di zona aman atau tempat pengungsian dalam radius di atas 12 km.

Dari pernyataan yang diberikan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kementrian ESDM, bahwa jika dilihat dari kondisi dari Gunung Agung sekarang seperti melihat pasien yang sedang dalam keadaan sekarat yang memerlukan perawatan. Petugas PVMBG mengatakan tanda-tanda akan terjadinya letusan dari Gunung Agung tinggal menghitung hari saja. Pernyatakan tersebut ia buktikan dengan hasil PVMBG yang sudah menemukan adanya rekahan pada kawah Gunung Agung yang menandakan Gunung Agung akan meletus.

Dari Pantauan Pos Pantau Gunung Api Agung, Desa/Kecamatan Rendang, pada Hari Jumat Tanggal 29 September 2017, aktivitas Gunung Agung terus meningkat secara signifikan dan sekarang ini asap sudah keluar terus-menerus.

SITUS POKER ONLINE

"Dulu asap putih jarang sekali terlihat dari jauh dan hanya bisa dilihat di kawah. Artinya sudah ada konsentrasi tekanan asap dan gas luar yang semakin hari semakin besar. Dan sekarang sudah ada rekahan. Sekaran ini kepulan asapnya yang keluar sudah seperti asap pabrik," kata Kabid Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMBG),  Gede Suantika

Gede Suantika memprediksi, Gunung Agung berpeluang meletus dengan cukup besar, karena telah didasari dari pengamatan yang telah dilakukan sejak aktivitas Gunung Agung meningkat. "Sangat kritis sekali, ini bisa saja akan meltus," Kata gede Suantika.

Frekuensi gempa di Gunung Agung juga terus meningkat setiap harinya. Biasanya kondisi normal jika terjadinya gempa hanya 10 kali, tetapi berbeda dengan yang disebabkan oleh Gunung Agung yang dapat menyebabkan gempa hingga berkali-kali lipat dari kondisi normal Gunung lainnya.

"Bulan Juli lima kali, Agustus bertambah, September semakin bertambah. Akhirnya kita naikkan (Kondidisnya). Selain karena didukung hasil pemantauan, gempa juga makin terasa. Semua ini ciri-cirinya akan gempa," ujarnya.

SITUS POKER ONLINE

Jika Gunung Agung benar-benar akan meletus maka Gunung tersebut akan menyemburkan awan panas sampai radius 12 KM. Dan ada juga tanda-tanda yang dapat diyakini sebagai tanda meletusnya Gunung Agung yaitu dengan keluarnya sejumlah satwa dari hutan di Hutan Agung. Menurut Ketua di Karangasem, Bali menyakini gunung Agung akan meletus karena hal ini sama seperti Tahun 1963 dimana kera putih memunculkan dirinya dihadapan warga dan dalam hitungan hampir satu hari Gunung Agung langsung meletus.

"Tandanya sang werana petak tedun (kera putih turun). Itu berarti mau meletus. Dlu negitu wenara petak terlihat, saat itu pagi dan malam dini hari langsung meletus," katanya di pengungsian  Gunung Agung di Denpasar, Hari Jumat Tanggal 29 September 2017.

Dari informasi yang diterima, kera putih yang turun dari daerah hutan di pegunungan berhasil di selamatkan dan sudah aman dalam penanganan pihak Jakarta Animal Aid Network (JAAN) yang datang khusus ke Bali untuk menolong satwa liar yang berasal dari daerah Gunung Agung.

Baca juga:
- PKS Undang Gatot Nurmantyo Dalam Acara Seminar Pancasila
- Pengungsi Gunung Agung Mendapat Hiburan dari Joget Bungbung
- Dalam Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar Akan Menunggu Keputusan Prabowo
- Seorang Ibu Dibunuh oleh Anak Kandungnya Sendiri
- Daftar Cagub Lewat PDI Perjuangan Tidak Perlu Mahar

0 komentar:

Posting Komentar